Ini Nasehat Kapolda untuk Aktivis NTB

 


Mataram, - Dialog Publik yag digelar Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Nusa Tenggara Barat (GMNI NTB) dengan tema “PPKM Tetap Berlanjut Demi Keselamatan Kita Bersama Menuju Indonesia Tangguh ,Indonesia Tumbuh” dihadiri Kapolda NTB, Irjen pol Muhamad Iqbal ,Sik.MH.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda NTB menyampaikan kebersmaan penting untuk menjaga Kamtibmas NTB.

 

“kebersamaan sangat penting untuk menjaga Kamtibmas di NTB ,konstruksi sosial yang harus di bangun dengan cara bersama ,kegotong Royongan itu adalah hal utama dalam menjaga negara ini . pada momentum hari kemerdekaan ini isu yang dibawa adalah terkait COVID -19 ,ini bagus dan diangka menjadi isu utama . Hari ini dibuktikan bahwa demokrasi itu ada di tengah masyarakat,” ungkapnya. Senin, (16/8/21).

 

Tak lupa ia memperingatkan para Aktvis Cipayung Plus yang hadir untuk selalu menjaga nalar kritis mengawal kebijakan pemerintah sebagai agen of control.

 

“Pemuda mewarnai negara karena ada tiga peranan pemuda yg diharapkan ,yakni fungsi kontrol yg di harapkan sebagian fungsi utama dalam mengawal semua kebijakan pemerintah yang ada,” didepan para peserta diskusi.

 

“Kompetensi karakter pemuda ini juga sangat penting sehingga pembentukan karakter pemuda mulai saat ini harus dijunjung tinggi,” lanjutnya.

 

Kapolda juga menambahkan, bahwa PPKM merupakan langkah terbaik untuk mencegah penularan Covid-19.

“Terkait dengan COVID -19 belum ada obatnya ,dan yang penting dilakukan adalah proses COVID -19 ,tiga M harus tetap diperhatikan ,PPKM yang dilakukan adalah hal penting untuk mencegah penularan COVID -19 , mobilisasi masa harus di tekan karena itu PPKM jalan terbaik yang dilakukan .Ppkm darurat ,ppkm level adalah strategi yang paling baik di lakukan . Harus optimis bahwa negara RI akan mengangkat melawan virus covid -19 ,dengan semangat ppkm dan taati prokes COVID -19,” Tutupnya.

 

Sementara itu, Ketua GMNI NTB, Al-Mukmin Betika dalam sambutannya mengajak psesrta untuk Gotong Royong dalam menyembuhkan bangsa dan saling mengingatkan menerapkan protokol kesehatan.

 

“Ayo gotong royong sembuhkan bangsa ini dari COVID -19 ,kita lanjutkan ppkm ,efektifkan ppkm dengan protokol kesehatan COVID -19" ungkap pemuda yang disapa Bung Loyal ini.

 

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Kepala Dinas Kesehatan NTB dokter lalu Hamzi Fikri, MM. MARS, Ketua PKC PMII Bali Nusra, LMND Kota Mataram, GMKI, GMNI, HMI, KAMMI

 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama