Terus Eksis, PMII Undikma Sukses Gelar Mapaba Raya


Mataram, Terashukum.com –Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Undikma Sukses menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru (MAPABA) Raya, yang berlokasi di Pondok Pesantren As-Sa'idiyah NW Tempos Daye, Gerung, Jumat 9 Juli 2021.


Dengan mengangkat tema “Menumbuhkan Rasa Loyalitas dan Totalitas dalam Berorganisasi”. Tentunya dalam masa pandemi ini, kegiatan tersebut tetap mematuhi menerapkan protokol kesehatan. 


Dalam Mapaba Bersama kali ini digelar oleh Pengurus Komisariat yang kepanitiaan kolektif dari setiap BPH Rayon di Undikma. Sekitar 60 Anggota baru mengikuti Kegiatan tersebut dengan baik. 


Ketua Komisariat Undikma, Agus Zainul Muttaqin mengatakan kepada para sahabat anggota yang sudah di baiat, untuk senantiasa mengabdi dan saling membesarkan di PMII. 


"Teruntuk sahabat yang berada disini dan tuntas dalam mapaba ini, saya ucapkan selamat datang di keluarga besar PMII Undikma, sejak menyerahkan diri menjadi bagian dari PMII, maka saat itu pula beban dan tanggung jawab untuk membesarkan organisasi berada di pundak Sahabat dan Ini adalah langkah paling awal untuk berproses, serta akan menemukan banyak tantangan ke depannya,” ucapnya. 


"Saya selalu berpesan ke sahabat baik di Mapaba maupun telah mengikuti pelatihan-pelatihan formal di PMII untuk saling membesarkan, seseorang akan lebih berharga ketika ia mampu membesarkan sahabatnya dan mampu menjaga aib sesama, itulah Cermin PMII,” tambah agus. 


Sementara Ketua Umum Pegerakan Mahasiswa Islam Indonesia Cabang Kota Mataram, Rafial Nazir dalam sambutannya mengapresiasi Pengurus Komisariat terkhususnya para Kepanitiaan yang tetap eksis dalam Mengkawal kegiatan mapaba Raya kali ini. 


“Pertama-tama, saya apresiasi para pengurus Komisariat PMII Undikma terkhususnya sahabat-sahabat kepanitiaan yang masih tetap eksis dalam kaderisasi di PMII walaupun kita masih ditengah-tengah pandemi,”ungkapnya. 


Sebelum menutup Mapaba secara resmi, Rafial sapaan Akrabnya berharap kepada para sahabat pengurus di jajaran rayon maupun komisariat agar menyiapkan generasi pelanjut di organisasi kemahasiswa yang berpaham Ahlussunnah Wal Jama’ah An-nahdliyah tersebut. 


 “Tantangan kedepannya ialah bagaimana kita bisa mengimplementasikan tema mapaba kali ini agar 60 sahabat yang baru dibaiat bisa menjadi genarasi pelanjut. Dan kedepannya jangan lupa untuk tetap membimbing dan mengupgrade Softskill maupun hardskill mereka.”tutupnya. (red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama