PC ISNU Lombok Timur: Kadispar Lotim Super Body & Tidak Transfaran Dalam Perekrutan Pengurus BPPD

Ketua ISNU Lombok Timur, Asri Mardianto, S.Pd,. M.Pd.I (Ketiga Dari Kiri) Bersama Dengan Keluarga Besar NU


LOMBOK TIMUR, TERASHUKUM.COM – Pimpinan Cabang Ikatan Sarjana NU atau PC ISNU Lombok Timur berharap Kepada BPPD Lotim yang terpilih nanti benar benar bisa mewujudkan dan meningkatkan citra kepariwisataan, kunjungan wisatawan melakukan riset dalam rangka pengembangan, usaha dan bisnis pariwisata.

Karena di Pundak BPPD inilah Peran Pentingnya sebagai mitra kerja Pemerintah dalam menyelaraskan kegiatan promosi atau pemasaran yang dilakukan secara bersama sama stakeholder pariwisata baik antara Pemerintah, Swasta, Akademisi, NGO, dan lain sebagainya dalam Mempromosikan, membangun dan mengelola Lombok Timur sebagai daerah tujuan wisata serta memperjuangkan kepentingan industri pariwisata dengan jalan memberikan masukan kepada pemerintah terhadap obyek-obyek wisata daerah ini sehingga dapat dipromosikan oleh industri pariwisata.

PC ISNU Lombok Timur menambahkan Kriteria dan kualifikasi itulah yang Utama, jadi apa yang dilakukan Dispar Lotim terkait perekrutan Pengurus BPPD Lombok Timur belum sesuai dengan prosedur, mekanisme dan instrumen yang berlaku karena masih terkesan tidak memberikan informasi spesifik kepada pendaftar seperti yang kita dapat di akses secara online pada laman website Dispar Lotim berbeda dengan pelaksanaan seleksinya.

Kami berharap Kadispar Lotim mensosialisasikan hal ini secara utuh dan implisit yang dinyatakan secara jelas/ terang .tentang rekrutmen kali ini kepada semua pihak untuk menghindari kecuriagan yang akan timbul bahwa proses seleksi itu tidak betul-betul dilakukan secara profesional, karena jika kita memantau beberapa respon Tokoh Masyarakat, Pegiat Pariwisata dan Akademisi, mereka beranggapan proses seleksi ini ini sarat kepentingan di duga hanya tertuju kepada golongan tertentu saja, seperti sudah direncanakan sebelumnya dari awal. siapa yang akan duduk di di posisi mana nantinya.

Maka hal- hal seperti inilah yang perlu kita hindari bersama, padahal kita semua berharap Pengurus BPPD yang lulus seleksi periode ini dapat mendongkrak kunjungan wisatawan dan kemajuan Pariwisata di Daerah kita ini. Harap Ketua PC ISNU Lombok Timur Asri Mardianto menguatkan. (Red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama