Gempa berkekuatan 4,3 SR, guncang wilayah Lombok dan Karangasem

 


Mataram, Terashukum.com - Wilayah Lombok dan Karangasem diguncang gempa tektonik (4/06/2021) Pukul 21.09 WITA.


Dilansir dari akun resmi BMKG, bahwa gempa bumi tersebut  berkekuatan 4,3 SR . Pusatnya terletak pada koordinat 8,35 LS dan 116,08 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 8 km barat laut LOMBOK UTARA-NTB, pada kedalaman 19 km.


Berdasarkan laporan masyarakat, guncangan gempa bumi ini dirasakan berbeda di setiap tempat, getaran lebih kuat dirasakan di wilayah Lombok Utara dan Karangasem, sehingga di Wilayah tersebut getaran mengakibatkan benda-benda ringan yang digantung bergoyang.


Sementara itu Firman ,seorang warga Mataram yang juga merasakan guncangan gempa tersebut  saat di wawancarai awak media terashukum mengatakan
"Ya tidak terlalu besar, tapi cukup buat saya dan keluarga kembali trauma dengan gempa yang terjadi 2018 lalu, jadi mungkin malam ini saya harus waspada". Ujar firman

Sampai saat ini belum ada aktivitas gempa susulan yang dideteksi oleh pihak BMKG. Pihak BMKG pun turut mengimbau masyarakat agar tetap tenang dan supaya tidak terpengaruh oleh isu-isu yang belum jelas kebenarannya.(red)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama