Pemuda yang Hina Palestina di Tiktok, Rilis Video Permohonan Maaf

 

Lombok Barat, Terashukum.com - Seorang Pemuda yang beberapa waktu lalu sempat viral karena beredarnya sebuah video miliknya yang bernada penghinaan terhadap negara Palestina, akhirnya rilis permohonan maaf. 

pemuda tersebut juga sempat diamankan oleh Polres Lombok Barat. Pemuda tersebut berinisial HL (23) yang merupakan warga Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat.


"Tolong dimaafkan kekhilafan saya dan saya cuma salah paham aja, dan saya salah sebut. Ternyata yang menjajah itu adalah israel, Mohon maaf ya atas kekhilafan saya" Ungkapnya melalui sebuah video tiktok di akun miliknya. 


Permohonan maafnya itu pun tidak bisa dijadikan alat peringanan hukuman. 

Kasus ini pun kini masih ditangani oleh Unit Cyber Crime Dit Reskrimsus Polda NTB. “Ya, kini ditangani di Polda NTB untuk proses selanjutnya,” Ujar  AKP Priyono Suhartono,Kanit I Subdit II Dit Reskrimsus Polda NTB,  Senin (17/5/2021).


Menurut perwira balok tiga ini, HL kini sudah ditetapkan sebagai tersangka pelanggaran Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE). Pasalnya ia dinilai dengan sengaja menyebarkan informasi yang ditujukan untuk menimbulkan rasa kebencian terhadap antar-suku, agama, ras, dan antar golongan (SARA). “Untuk pasal yang dikenakan yaitu Pasal 28 ayat (2) junto Pasal 45A ayat (2) Undang-undang ITE terkait ujaran kebencian,” ungkapnya. (red) 


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama