Bentuk kepedulian terhadap Palestina, Paguyuban Agen Brilink Serahkan Bantuan

 



Lombok Timur, Terashukum.com- Paguyuban Agen Brilink BRI Lotim galang donasi untuk korban perang di Gaza, Palestina. Terhimpun dana sebesar 10 juta, di mana nantinya BRI Cabang Selong akan menyalurkan melalui ACT. 


Sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan atas tindakan agresi militer yang dilakukan oleh Israel terhadap warga Gaza Palestina yang mengakibatkan kerusakan infrastruktur dan menelan 248 korban jiwa di Gaza, Paguyuban Agen Brilink BRI Lombok Timur kumpulkan donasi bantuan bagi para korban.


Bertempat di Kantor Cabang BRI Selong, Ketua Paguyuban Agen Brilink BRI Lombok timur, Zainal Abidin menyerahkan donasi itu kepada pihak Yayasan Baitul Mal (YBM) BRI Cabang Selong. 


"Kami menyerahkan donasi kepada saudara kita di Palestina sebesar Rp 10 juta," kata Zainal Abidin, Senin (24/05/2021), dan mengatakan jika uang itu dikumpulin selama 4 hari dari semua agen Brilink.


"Kita mulai kumpulkan sejak tanggal 20 kemarin. Setiap kecamatan ada koordinatornya. Mereka yang kumpulkan," bebernya dan menyebut besaran donasi tidak ditentukan.


"Tidak ada ketentuan. Seikhlasnya saja dari 20 agen," sambungnya. 


Wakil Ketua YBM BRI Cabang Selong, Adi Yani Hukmi menyampaikan terimakasih atas donasi yang diberikan oleh Paguyuban Agen Brilink itu. Dia pun menyatakan jika secepatnya donasi itu akan disalurkan melalui lembaga yang tersedia.


"Kami akan salurkan donasi ini melalui ACT. Kami juga kemarin di sini menyalurkan lewat sana," ucapnya seraya menyatakan BRI Cabang Selong rutin mengadakan Jum'at berkah untuk menghimpun dana untuk dipergunakan dalam kegiatan sosial.


"Kita rutin kumpulkan dana untuk kegiatan sosial utamanya di bidang pendidikan dan kesehatan. Untuk kali ini kita akan salurkan ke saudara kita di Palestina," pungkasnya. (red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama