Aksi Kemanusiaan, Aliansi Patuh Karya Turun Ke Jalan


 


Lombok Timur, Terashukum.com - Seluruh elemen masyarakat Lombok Timur yang tergabung dalam Aliansi Patuh Karya turun ke jalan menyuarakan aksi kemanusiaan (25/05/2021) 


Aksi tersebut merupakan suatu bentuk solidaritas dan dukungan nyata yang dilakukan oleh masyarakat Lombok Timur kepada Palestina.


Terdapat beberapa point yang menjadi tuntutan masa yang disampaikan oleh Ketua Umum Forum mahasiswa Lombok Timur, Ade Putra Kurniawan

"Kami meminta pemkab Lotim menyatakan sikap untuk mengutuk serangan Israel kepada Palestina, Pemkab Lotim harus senafas bersama kami dalam membela hak Palestina, kami juga meminta kepada Pemkab Lotim supaya menginstruksikan jajaran ASN memberikan donasi terbaik terhadap Palestina serta Pemkab juga harus proaktif dan progresif dalam dukungan kemerdekaan Palestina " Ujar Ade. 


Sementara itu pemkab Lombok Timur yang diwakili oleh Sekda H. Juaini Taufik

"Kami dari Pihak Pemkab menyatakan senafas dengan tuntutan adek-adek dalam hal mendukung kemerdekaan Palestina dan mengutuk segala bentuk tindakan Israel kepada Palestina. Kami juga akan terus berusaha menciptakan persatuan, kolaborasi dalam hal ini".


Sekretaris Daerah dalam pernyataannya juga menambahkan

"Jika tuntutan adek-adek belum mendapatkan tanda tangan hari ini, maka kami akan terus usahakan supaya tuntutan adek-adek bisa ditandatangani oleh pak Bupati. Maka dari itu kami memberikan kesempatan kepada adek-adek untuk datang kembali menagih apa yang menjadi tuntutan adek-adek hari ini kepada pihak Pemkab pada hari Kamis mendatang". Tambahnya. (red) 

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama