Wisata Indah Bernuasa Luar Negeri


Lombok Timur, NTB. TERASHUKUM - Keindahan Wisata taman bunga rengganis memiliki pesona warna warninya bunga.


Tidak hanya bunga yang membuat keindahan, namun nuansa spot photo seperti di luar negeri berpadu dengan nuansa dalam negeri seperti di jogja.


Untuk itulah, nuansa  di kedua Negara ini bisa dinikmati di daerah sendiri. Misalnya di wisata taman Rengganis ini. Dimana wisata taman ini berlokasi di Dusun Timba Lindur, Kelurahan Suryawangi; Kecamatan Labuhan Haji, Lombok Timur.


Pengelola wisata Taman Bunga Rengganis, Wira Anom Bangsa Cara saat ditemui Teras Hukum, mengatakan, bahwa ide membangun wisata taman bunga Rengganis ini bermula ketika pengalamannya melihat orang-orang Jogja yang memanfaatkan lahan yang sedikit, namun bisa menjadi wisata spot foto yang indah.



"Saya membangun wisata taman renganis ini bermula saya melihat orang-oarang jogja yang hanya memanfaatkan lahan yang sedikit,"ucapnya.


Untuk itu kemudian ia memunculkan keinginannya, untuk membangun wisata di Desanya sendiri melihat di Desanya tidak ada wisata yang seperti itu.


Dari sanalah, ia mebeli tanah untuk ia jadikan taman yang diinginkan tersebut. Namun, lahan yang dibeli tidak terlalu luas mengigat uangnya tidak mencukupi membeli tanahnya yang luas.


Lanjutnya, setelah sekian lama, tanah tersebut ia beli, ia memulai membangun dan menata wisata taman renganis tersebut.


Setelah taman tersebut ditata sesuai kenginannya tersebut. Ia memulai membuka Wisata taman Bunga Rengganis pertama kali pada tanggal 1 Desember 2020 yang lalu, dengan mengedepankan konsep pemanfaatan lahan minimalis dengan pembuatan spot-spot selfi kekinian ala bangunan-bangunan luar negeri.


"Wisata ini saya buka pertama kali pada 1 Desember 2020 yang lalu, dengan mengedepankan lahan yang minimalis," katanya


Ia juga tuturkan, untuk fasilitas di wisata ini, ada taman bunga, Spot foto seperti Kincir angin, box telpon seperti di Belanda, spot Jantung, dan Becak, Jogjakarta dan ala jepang lainya.


Selain itu, ia juga menyediakan tempat minuman dan aneka makanan ringan di Kedai Coffenya.


"Tidak hanya taman saja kita sediakan namun maianan juga. Supaya pengunjung bisa bersantai menikmati taman tersebut sambil makan," tandasnya


Untuk Kedepannya wisata taman bunga Rengganis akan selalu di upgrade Setiap tahunnya baik untuk spot selfi dan aneka bunga yang ada agar pengunjung tidak bosan. (nong)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama