Hadiri Hari Jadi NW ke 68, Berikut Pesan H. Rumaksi

 


Lombok Timur, NTB. TERASHUKUM - Perayaan Hari Jadi (Hadi) Nahdlatul Wathan (NW) yang ke 68 pada hari ini (1/3) dilaksanakan di lapangan Ma'had Darul Qur'an Wal Hadist NW Anjani, Kecamatan Suralaga, Kabupaten Lombok Timur.

Dalam acara tersebut turut serta dihadiri oleh Wakil Bupati Lombok Timur H. Rumaksi SJ, yang berpesan agar masyarakat NW secara keseluruhan bisa menerapkan ilmu yang sudah didapatkan melalui Organisasi terbesar di NTB tersebut.

"Semua harus bisa mengamalkan ilmu yang sudah diajarkan oleh Maulana Syaikh TGKH. Muhammad Zainuddin Abdul Majid," pesan Wabup.

Pria yang juga sebagai ketua DPD HKTI NTB itu juga mengingatkan, hanya dengan mengamalkan ilmu nantinya santri dan santariwati NW bisa membesarkan nama NW di kancah Nasional maupun Internasional.

Menurutnya, masyarakat Lotim harus banyak berterimakasih kepada Maulana Syaikh. Pasalnya berkat ajaran sosok Pahlawan Nasional itu, masyarakat Lotim banyak mendapatkan ilmu pengetahuan.

Bahkan bukan hanya dari warga Lotim saja, namun warga Lombok secara keseluruhan juga banyak yang mendapatkan warisan ilmu dari Maulana Syaikh. Itu dibuktikan dengan menyebarluasnya murid-murid Maulana Syaikh di pelosok Desa yang ada di Lombok.

"Dengan datangnya Maulana Syaikh untuk mendidik dan mendirikan NW, maka banyak dari anak-anak kita dulunya bisa sekolah," ungkap Wabup.

Akibat dari pandemi Covid-19, maka acara Hadi NW tersebut tetap menerapkan standar Protokol Kesehatan (Prokes).

Di tempat yang sama, Ketua panitia pelaksanaan Hadi NW ke 68 Lalu Gede Khairul Fatihin mengungkapkan, hingga saat ini organisasi NW telah berkembang pesat hingga ke pelosok Indonesia.

"Hingga saat ini cabang NW sudah tersebar di 31 Provinsi. Alhamdulillah sudah hampir ada diseluruh Indonesia," tuturnya.

Ketua PBNW Raden Tuan Guru Bajang (RTGB) Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani ketika memberikan sambutan menerangkan, NW bukan lahir atas dasar hawa nafsu semata. Namun karena NW merupakan bentuk kepedulian Maulana Syaikh untuk memberantas kebodohan.

"NW selalu hadir bagi masyarakat dan pemerintah dengan penuh keikhlasan untuk bangsa Indonesia," paparnya.

Dikatakan oleh RTGB, dengan adanya acara Hadi tersebut, sebagai wadah agar masyarakat tidak melupakan sosok pendiri NW yaitu Maulana Syaikh. Dan tentunya untuk meneguhkan spirit perjuangan warga NW untuk berkontribusi bagi masyarakat luas. (iga)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama