Dinyatakan Positif Covid-19, Kondisi Wabup Lotim Membaik

 


Lombok Timur, NTB. TERASHUKUM - Wakil Bupati Kabupaten Lombok Timur, H. Rumaksi Sjamsuddin, SH terkonfirmasi positif Covid-19. Namun, setelah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Raden Soedjono Selong kondisi kesehatannya menuju ke arah yang semakin baik.

"Kami ingin menginformasikan bahwa hari ini, sabtu tanggal 27 Maret 2021 , RSUD Soedjono Selong merawat Bapak Wakil Bupati Lombok Timur, H. Rumaksi, Beliau terkonfirmasi covid 19 berdasarkan hasil Swab PCR tanggal 26 Maret 2021," bunyi siaran pers Satgas Covid-19 Lotim.

Kepala Dinas Kesehatan Lotim, Dr. H. Pathurrahman membenarkan informasi tersebut saat dikonfirmasi, Sabtu, 27 Maret 2021.

Katanya, Gejala Covid-19 muncul 2 hari setelah kkepulangan Wabup dari Jakarta dengan mengalami demam, nyeri persendian hilang nafsu makan, mual dan lemas.

Akan tetapi, lanjutnya, berdasarkan pemeriksaan yang dilakukan oleh tim dokter,  diputuskan untuk memberikan perawatan di Intensif Care Unit (ICU) RSUD Soedjono Selong.

Dan setelah menjalani perawatan  hari pertama, alhamdulillah kondisi Wabup kian membaik, dengan tanda-tanda vital baik, Tekanan darah, nadi, suhu dan pernafasan juga stabil. 

Adapun tracking kontak yang telah dilakukan terhadap kontak erat ialah sebanyak 12 orang. Dan dilanjutkan dengan swab antigen, dengan hasil 11 orang negatif dan satu orang positif yaitu istri Wabup sendiri, Ny. Hj. Kudsiah Rumaksi. 

Katanya, kondisi Ny. Hj. Kudsiah Rumaki juga baik dan sempat diisolasi mandiri di rumahnya. Namun, berhubungan Test PCRnya sudah keluar dan juga terkonfirmasi positif maka Istri Wabup juga akan dirawat di RSUD.

"DI rumah itu tadi sementara menunggu hasil PCR. Dan sekarang kan hasil PCRnya sudah keluar, dan dinyatakan Positif. InsyaAllah akan bersama perawatan di RS," tutupnya. (Red-TH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama