Dikes Lotim Terima Bantuan Imun Booster dan APD Untuk Tenaga Kesehatan


Lombok Timur, NTB. TERASHUKUM - Pemberian vaksin Covid-19 untuk masyarakat  kini  terus berjalan. Namun, seiring dengan itu, masyarakat juga harus  menaati protokol kesehatan supaya virus covid tersebut tidak menyebar luas lagi.


Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lombok Timur melalui Dinas Kesehatan Lotim kini menerima bantuan  imun booster dan APD untuk Tenaga Kesehatan dari Kratingdaeng Red Bull. 


Dalam penyerahan bantuan tersebut berupa 16 ribu kaplet imun booster, 900 botol energy booster, 7 ribu masker, dan 60 liter hand sanitaizer tersebut dilakukan Pendopo Bupati Lotim, Rabu (10/3).


Bupati Lombok Timur, H.M Sukiman Azmy mengatakan, Dia menjelaskan, saat ini Nakes di Lotim sudah banyak yang terkonfirmasi positif  Covid-19, yang saat ini sedang melakukan isolasi mandiri dan dirawat di RSUD R. Soedjono Selong dan RSUD Lombok Timur.


Sehingga dengan terkonfirmasinya Nakes tersebut bukan persoalan sederhana. Dengan terkonfirmasinya Nakes penanganan Covid-19 di Lotim bisa menjadi terkendala.


“Kami tidak tahu nakes ini kena karena apa, mungkin karena capeknya atau karena honornya belum terbayarkan,” katanya sambil melepas senyum.


Adapun bantuan tersebut nantinya akan disalurkan ke 12 Puskesmas prioritas di Lotim, tiga kelompok masyarakat dan untuk dinas kesehatan sendiri.


Disisi lain, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lotim, H Pathurrahman mengungkapkan, pelayanan masyarakat saat ini difokuskan dari 12 puskesmas prioritas di Lotim. Seluruh nakes, terangnya, diterapkan kerja ekstra untuk melayani masyarakat.


Menurutnya, hal itu tentu menguras tenaga para nakes. Beruntung, PT. AHEB memberi bantuan berupa imun booster kepada para nakes.


Ia berharap, dengan adanya pemberian imun booster tersebut, para nakes nantinya dapat melayani masyarakat dengan energik


Sementara itu, Marketing Manager Kratingdaeng Red Bull Nasional Agus Widjaya mengatakan, tolong menolong adalah kewajiban semua. Sehingga hal tersebut yang mendorong pihak Red Bull dalam memberikan bantuan tersebut kepada Nakes di Lotim terutama dalam perang melawan Covid-19 di Lotim.


“Tolong menolong merupakan kebaikan yang harus kita gaungkan kapan saja, terutama di masa Pandemi ini. Inilah yang mendorong kami untuk memberikan kontribusi kepada rekan-rekan Nakes di Lotim agar Nakes bisa bekerja lebih maksimal,” beber Agus.


Lanjut Agus, pemberian bantuan tersebut tersebar di 120 titik di seluruh Indonesia salah satunya Lotim sendiri. Kata dia dipilihnya Lotim dikarenakan pokus pemerintah Provinsi dalam penanganan Covid-19 berada di Lotim sendiri dan Lotim juga menjadi jalur pendistribusian bantuan tersebut.


“Penyerahan bantuan ini, merupakan langkah awal kami untuk semakin aktif dalan aktifitas CSR, dan bantuan ini tidak sampai disini saja, akan tetapi ada gerakan-gerakan lain yang peduli terhadap kesehatan masyarakat,” tutupnya. (enong)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama