Dewan Pengurus PABPDSI Prov. NTB: Gelar Rapimprov dan Pelantikan Pengurus Di Komplek Kantor Kegubernuran

FOTO: Sesi Foto Bersama Setelah Pelantikan Dewan Pengurus Wilayah Persatuan Anggota BPD Seluruh Indonesia (DPW PABPDSI) Provinsi Nusa Tenggara Barat Dengan Wakil Gubernur Prov. NTB, Drs. Hj. Siti Rohmi Djalilah


Mataram, TERAS HUKUM - Dalam acara Rapimprov PABPDSI NTB yang berlangsung di Mataram dari tanggal 27 - 28 Februari 2021, dihadiri oleh perwakilan 8 kabupaten di Provinsi NTB berlangsung dengan lancar, dalam pembukaan tersebut dihadiri langsung oleh kepala dinas DPMD provinsi NTB, dalam sambutannya kepala dinas menyampaikan bahwa BPD harus menjadi mitra pemerintah desa, jangan lagi ada kesan BPD dan kepala desa saling intip, kehadiran BPD harus menjadi icon perwakilan masyarakat dusun, krna keanggotaan BPD dipilih berdasarkan keterwakilan masayarakat. Rapimda yang bertema “BPD kuat BPD bermartabat” Sempat Berlangsung Alot ketika proses pemilihan ketua sampai sempt lempar korsi dan banting meja sehingga diskor selama 1jam Untuk melakukan Voting setengah kamar Yang kemudian menetapkan ketua karateker Zuber sebagai ketua DPW terpilih secara aklamasi kemudian posisi sekjend dinahkodai oleh Lombok Timur M. Agus Setiawan.


Setelah Melaksanakan Rapimprov PABDSI langsung melakukan prosesi pelantikan tak seperti biasanya. Biasanya dibarengi dengan seminar dan hiburan. Kali ini hanya dihadiri pengurus dan demisioner. Tak ada undangan sama sekali.


Prosesi pelantikan berlangsung sederhana. Sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Terlihat pengurus yang dilantik tampak mengenakan masker, menjaga jarak masing-masing sekitar satu meter. 60 menit mengiringi proses pelantikan. Cukup singkat. Diawali dari serah terima jabatan, kemudian upacara pengambilan sumpah pengurus dan penandatanganan berita acara pelantikan. Tak ada jabat tangan, semua hanya menggunakan isyarat dari jarak aman sesuai protokol kesehatan.


Pelantikan dihadiri oleh wakil gubernur NTB yang sekaligus melantik dan memberikan arahan kepada pengurus yang diberikan amanah pada proses Rapimprov.dalam sambutan dan arahannya wagub NTB menyampaikan BPD harus menjadi pelopor perubahan di desa,  BPD harus mengawal visi kepala desa untuk membangun desa,


Tapi jangan hanya fokus membangun fisik saja,Kesehatan, lingkungan dan kesejahteraan masyarakat juga harus dibangun. Kesehatan masyarakat itu penting apalagi dimasa pandemi Saat ini, dan masalah-masalah sosial lainnya, Seperti Narkoba Dan lingkungan Hidup. Selain itu Wagub NTB juga menyampaikan Posyandu di desa itu harus menjadi media belajar masyarakat,BPD harus mendorong itu sebagi pioner aspirasi di desa


Dalam kesempatan yang sama, Zuber ketua terpilih mengatakan, bahwa PABPDSI Hadir dengan niat baik untuk membangun desa, kami ini adalah mitra kepala desa jadi kehadiram kami untuk membantu pemerintah desa menuju desa yang mandiri.


“Kita memiliki banyak potensi luar biasa. Jika ada perhatian lebih maka potensi tersebut tentunya dapat dibangun dan dikembangkan untuk daerah, harapan kami kepengurusan ini dapat berjalan sebagaiman tema yang kita usung dan dicita-citakan,” jelasnya.


Sementara itu, Ketua Umum Fery hardiansyah mengucapkan selamat kepada Pengurus Provinsi PABPDSI NTB yang baru saja dilantik.


Dengan harapan agar dapat menjalankan roda organisasi sesuai amanat AD/ART,Dalam kesempatan yang sama ketua juga menyampaikan kepada wakil gubernur bahwa tangal 3 maret mendatang sudah diundang oleh Presiden ke istana untuk membahas beberpa rekomendasi Hasil rakernas pada 2020 yang lalu yang disampaikan Ke presiden, ketua umum langsung meminta rekomendasi delgasi dari NTB untuk ikut sama-sama mengawal undangan tersebut ungkapnya. (*)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama