SMKN 1 Pringgabaya Resmikan Gedung Baru

 


Lombok Timur, NTB. TERASHUKUM - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, pada Sabtu 27 Februari 2021, meresmikan Gedung bangunan untuk jurusan baru yakni Jurusan Tekhnik Energi Surya Hidro dan Angin (TESHA).

Dalam kegiatan  yang dihadiri Keluarga besar SMKN 1 Pringgabaya itu, Ir. Bambang Setiaji Waluyantono, selaku Kepala Sekolah menyampaikan tiga hal penting yang diharapakan sebagai motivasi bagi para guru.

Ir. Bambang Setiaji berharap para Guru lebih giat lagi dalam mengupdate kompetensinya, supaya apa yang harapkan oleh Keluarga Besar SMKN 1 Pringgabaya bisa diwujudkan.

"Pertama, jadikan sekolah ini tempat kita fokus  untuk bekerja," tegasnya.

Yang kedua, lanjutnya, dia meminta para guru supaya menjadikan SMKN 1 Pringgabaya sebagai tempat berusaha atau menjadi  Interpreneur.

Dan yang terakhir yang disampaikan oleh Ir. Bambang Setijaji ialah meminta supaya para Guru menjadikan Sekolah sebagai tempat menghibur diri.

"Sesekali waktu ketika Bapak-Ibu sedang tertekan di rumah, maka jadikanlah sekolah ini sebagai tempat piknik," ucapnya.

Selain menyampaikan tiga hal di atas, dia juga berharap SMKN 1 Pringgabaya bisa mengimbas Sekolah lain, apalagi dengan keunggulan yang dimiliki saat ini di mana SMKN 1 pringgabaya ditunjuk sebagai Sekolah CoE.

"Itu merupakan harapan dari sekolah yang di tunjuk sebagai Sekolah CoE," tuturnya.

Lebih lanjut Ir. Bambang Setiaji juga menyebutkan beberapa keunggulan yang di miliki sekolah yang sudah ditunjuk sebagai  Sekolah CoE di antaranya ialah keunggulan dalam inovasi pembelajaran, bidang inovasi kewirusahaan, penelitian dan pengembangan serta kerja sama dan kolaborasi dengan industri-industri mitranya.

"Itu sudah tujuan dan harapan sekolah CoE, harapan ke depanya itu harus lebih unggul dari sekolah-sekolah lainnya," pungkasnya. (red-TH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama