Siswa Dapat Juara di Tingkat Nasional, SMKN 1 Pringgabaya Berikan Apresiasi

 


Lombok Timur, NTB. TERASHUKUM -Sekolah Menengah kejuruan (SMK) Negeri 1 Pringgabaya berikan penghargaan terhadap Siswa yang meraih gelar juara 1 pembuatan Film pendek yang bertemakan "beauty of indinesia's Diversity" yang di selenggarakan oleh Universitas Gajah Mada (UGM) Yokyakarta.


Tak hanya itu, pembuatan Photografi dengan tema "bertahan di Masa pandemi" di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung yang di rangakaikan dengan Temu pisah dengan beberapa guru yang keluar karena lulus CPNS, dan beberapa guru yang lulus CPNS yang masuk ke sekolah SMKN 1 pringgabaya. 


Ir. Bambang Setiaji Waluyatono Kepala Sekolah SMKN 1 Pringgabaya mengukapkan kegiatan yang diselengarakan pada hari ini senin, 4 Januari 2021 merupakan ajang penghargaan terhadap siswa dan pembina yang berprestasi yang telah menyabet gelar juara 1 pembuatan Filem pendek dan pembuatan photografi.


"kegiatan ini sebenarnya kegiatan temu pisah dengan beberapa guru baru yang bertugas di sini dan telah dinyatakan lulus CPNS dan 2 guru yang keluar karena lulus CPNS dan bertugas di Sumbawa serta 1 orang guru yang pensiun" ungkapnya pada saat di konfirmasi. Senin 04/01/2021.


Selain itu, ia juga menuturkan bahwa kegiatan tersbut di rangkaikan dengan pemberian apresiasi terhadap siswa yang menyabet gelar 1 di kancah Nasional dalam pembuatan film Pendek dan pembuatan photografi oleh orang tua siswa terhadap anaknya. 


"kegiatan ini juga kita Rangakai dengan pemberian apresiasi penghargaan dari orang tua siswa ke lpada anaknya yang telah berprestasi di tingkat Nasional" tuturnya.


Ia juga mengukapkan, Bahwa kegiatan pemberian apresiasi penghargaan tersebut langsung di berikan oleh orang tua siswa.


"apresiasi pengahargaan tersebut berupa Selendang dan bonus uang pembinaan dari sekolah untuk siswa tersebut, namun terlebih dahulu kita berikan ke orang tuanya dan orang tuanya yang lansung berikan ke anaknya" jelasnya.


Tidak hanya itu, ia juga mengukapakan bawa pemberian apresiasi penghargaan ini bukan haya untuk siswa, namun lanjutanya apresiasi penghargaan itu juga di berikan kepada pembinanya. 


"Pemberian apresiasi pengahargaan ini juga kita berikan ke guru pembinanya yang telah mengantarkan anak-anak meraih juara satu di tingkat Nasional" paparnya.


Selain itu juga bambang juga memaparkan pemberian apresiasi penghargaan terhadap siswa itu salah satu bentuk motivasi terhadap siswa siwa yang lain untuk mampu berinovasi.


"pemberian apresiasi penghargaan itu salah satu bentuk motivasi kita terhadap peserta didik lainnya" ujarnya.


Di tempat yang sama Adi Nugroho, S.Pd Pembina dari pembuatan photografi film pendek tersebut mengatakan dirinya akan terus berusaha lagi untuk meberikan yang terbaik utuk sekolah SMKN 1 Prunggabaya bukan hanya di lomba vidiografi dan photografi.


"utuk kedepanya tim dari senibudaya SMKN 1 Pringgabaya terus akan memberikan banyak prestasi bagi sekolah bukan saja di lomba vidiografi dan photografi" tutupnya. (izi)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama