Pelayanan Satlantas Lotim Menuju Polri yang Presisi


Lombok Timur, NTB. TERASHUKUM - Dalam meningkatkan kualitas pelayanan di Satlantas Lombok Timur, sesuai dengan PROGRAM KAPOLRI pada poin 1 yaitu Menjadikan Polri sebagai institusi yang Prediktif, Responsibilitas, Transparansi Berkeadilan (PRESISI) dan poin 2  yaitu Polri yang lebih humanis, melayani, akuntabel, dan mengedepankan keadilan.


Program Kapolri yang akan kita dukung dalam pelayanan di Satuan Lalu Lintas Lombok Timur adalah Pelayanan Kepolisian yang Humanis termasuk Fasilitas Masyarakat Disabilitas. Masyarakat yang memerlukan perhatian khusus akan kami layani dengan maksimal untuk menindaklanjuti perintah Bapak Kapolri Jenderal Pol Drs.Listyo Sigit Prabowo, M.Si.


Fasilitas untuk masyarakat Disabilitas pada pelayanan Satpas dan Samsat antara lain Jalur Khusus Pengguna Kursi Roda, Ruang Tunggu Khusus Disabilitas, dan Pelayanan yang dibanti oleh Pemandu Pelayanan Disabilitas. 


"Sesuai dengan Road Map Bapak Kapolri salah satunya peningkatam kualitas pelayanan publik polri, kami (Satlantas Lotim) ingin memberikan perhatian lebih kepada masyarakat kami pengguna jalan yang membutuhkan. Tidak dipungkiri, mereka (masyarakat disabilitas) dapat menjalankan aktifitas seperti masyarakat lainnya.


Mereka bisa mengendari kendaraan yang sudah mereka modifikasi sehingga kelengkapan administrasi SIM dan STNK juga harus dilengkapi. Semoga dengan peningkatan kualitas pelayanan publik khusus Disabilitas ini, mereka akan merasa diperhatikan hak nya sehingga tergerak untuk melengkapi kewajibannya." Ucap Kasat Lantas Lombok Timur AKP Putu Gde Caka. (Red-TH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama