Muhlis Hasim Komentari Gedung Pemuda, Bendum: Itu Tak Mewakili IKA PMII Lotim


Lombok Timur, NTB. TERASHUKUM - Bendahara Umum Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) Cabang Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, Ada Suci Makbullah, SH. klarifikasi pandangan Muhlis Hasim terkait pengalihan fungsi Gedung Juang Pemuda sebagai Kantor Bank NTB Syari'ah. 


Dia menegaskan bahwa apa yang disampaikan Muhlis Hasim di sejumlah media itu sama sekali tidak mewakili IKA PMII Lotim secara kelembagaan. 


Pasalnya, kata Pria yang akrab disapa Uci tersebut, pernyataannya itu tidak pernah dibahas di internal pengurus IKA PMII Lotim. "Itu murni pendapat pribadi sahabat senior Muhlis Hasim, karena saya selaku bendahara umum di IKA tidak tahu tentang hal itu, kok tiba-tiba sudah tersebar di media," ungkapnya, pada Senin, 18 Januari 2021.


Dirinya berkata demikian, lanjut pria yang akrab disapa Uci itu, untuk memberikan permakluman pada orang, khususnya bagi para kader yang masih berproses di PMII bahwa IKA PMII belum memiliki pandangan definitif terhadap pengalihan fungsi Gedung Juang dan Pemuda itu. 


Dan kalau pun Ketua IKA, (Muhlis Hasim -red) ingin menggunakan PMII untuk berstatemen di media, tegasnya, alangkah lebih baiknya jika hal itu dibahas dulu di internal pengurus biar tidak terkesan semau-maunya. 


"Saya selaku bendahara merasa tidak dihargai dengan hal itu," ketusnya, sembari mengatakan bahwa tidak arif seorang organisatoris tidak mengerti mekanisme pengambilan kebijakan suatu organisasi besar kaliber IKA PMII. (Red-TH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama