Mantum DPD KNPI Lotim Sayangkan Alih Status Gedung Pemuda


Lombok Timur, NTB. TERASHUKUM - Mantan ketua DPD KNPI Lombok Timur dr. H. Kurnia Akmal menyayangkan kebijakan sepihak pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Timur, yang mengalih fungsikan gedung Pemuda dan Mahasiswa Lotim selama 1 Tahun menjadi Kantor Bank NTB syari'ah Cabang Selong. Hal ini disampaikan dokter muda tersebut saat ditemui media, pada 18 Januari 2021.


Lebih lanjut Aktivis senior yang juga mantan Presma BEM Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin Makassar ini menegaskan bahwa seharusnya Pemerintah daerah lebih serius menunjukkan komitmen pembangunan Pemuda dan sumber daya pemuda di Gumi Selaparang  dan terlepas dari narasi pro dan kontra terkait alih fungsi gedung Pemuda yang perlu diminta pemuda hari ini adalah komitmen nyata Pemda untuk pemuda Lombok Timur.


"Ini bukan masalah tolak menolak atau bisa dan tidak bisa Pemda mengalihfungsikan, tetapi ini masalah pembangunan pemuda yang merupakan kewajiban pemerintah Sebagaimana dimuat dalam Undang-undang Kepemudaan " Terang Kurnia Akmal.


Tak hanya itu, Kurnia Akmal juga menyoroti minimnya kehadiran Pemerintah dalam upaya serius pembangunan Pemuda di Lombok Timur dimana dinamika pemuda dibiarkan berlarut larut dan tidak ada langkah konkrit yang ditempuh sehingga pemuda Lombok Timur terakomodir dan diberdayakan dengan baik.


Sebab pemberdayaan pemuda harusnya menjadi prioritas karena jika melihat data statistik dimana populasi pemuda millenial dan usia produktif berada di angka yang cukup signifikan yaitu  sekitar 30 % dari total populasi Lombok timur.maka bonus demografi inibkhususnya pada kategori pemuda dan usia produktif sudah selayaknya dikelola secara maksimal sebagai kekayaan yang bisa mendongkrak pembangunan daerah.


"Jangankan Satu tahun, bahkan satu  hari saja, pemerintah bisa memberikan perubahan yang besar terhadap pembangunan pemuda bila dilakukan dengan kebijakan dan langkah- langkah yang tepat" tutupnya. (Red-TH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama