Cak Imin Bakal Rugi 2024, DPW PKB NTB Tak Ada Kader Ideologis



Mataram, NTB. TERASHUKUM - Musyawarah Wilayah Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) NTB 2021-2026, telah menghasilkan komposisi yang tak dianggap ideologis oleh Ketua Gerbang Tani NTB Akbar Jadi atau yang lebih tenar di sapa Viken Madrid. Oleh karena itu, dia menyatakan mundur dari Sayap Partai Besutan Gus Dur tersebut.

"Atas hasil keputusan oleh DPP PKB pada MUSWIL DPW PKB NTB yang telah menetapkan kembali Lalu Hadrian Irfani sebagai Ketua, Makmun Sebagai Sekertaris dan Nurlaela sebagai bendahara, berserta dewan syuro dan struktur kepengurusan DPW PKB NTB," kata Viken Madrid

Oleh karena itulah, ia atas nama Ketua Gerbang Tani NTB resign atau mengundurkan diri dan menyerahkan kembali sepenuhnya DPW Gerbang Tani NTB kepada pusat dalam hal ini Dewan Pimpinan Nasional GERBANG TANI.

Viken juga mengaku sudah menghubungi Ketua Umum DPN Gerbang Tani untuk pengunduran dirinya atas kemauan sendiri tanpa ada paksaan oleh siapapun.

"Saya hanya menyayangkan keseriusan dari hasil evaluasi dan monitoring DPP PKB yang tidak sehat dan telah melahirkan keputusan yg tidak sehat," tegasnya.

Situasi ini bagi Mantan Ketua Umum Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Mataram ini merugikan Cak Imin untuk Capres 2024 khususnya di NTB. Sebab, kader ideologis di DPW PKB telah habis diamputasi. (Red-TH)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama