Polres Lotim Berikan Penghargaan Kepada BPBD Lotim


Lombok Timur, NTB. TERASHUKUM - Kepolisian Resrot (Polres) Kabupaten Lombok Timur memberikan penghargaan terhadap tim tanggap darurat dan pemadam kebakaran Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lotim. Adapun penghargaan tersebut diberikan atas dedikasi dan loyalitasnya dalam membantu menanggulangi bencana daerah.

"Penghargaan ini diberikan atas dedikasi dan loyalitas dalam membantu membersihkan gorong-gorong yang mengakibatkan banjir di lingkungan Lendang Beduri," ucap Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio, pada Senin 28 Desember 2020.

Tak hanya di Lendang Bedurik, keterlibatan BPBD Lotim di berbagai bencana juga sangat dirasakan masyarakat. Salah satu puncaknya ketika banjir bandang di Pringgabaya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Iwan Setiawan saat diberikan penghargaan mengungkapkan, timnya diberikan penghargaan lantaran kecepatan tim dalam menanggapi bencana yang terjadi di beberapa wilayah. Salah satunya di Kelurahan Sandubaya, Kecamatan Selong pada Sabtu sore, pekan kemarin.

Saat itu, jelasnya, di kelurahan tersebut telah terjadi penyumbatan akibat sampah yang melimpah. Sampah itu menimbulkan genangan air yang cukup mengkhawatirkan. Beruntung loyalitas dan dedikasi tim tanggap darurat merespon secara cepat.

Iwan mengimbau kepada masyarakat agar membuang sampah pada tempatnya. Imbauan ini penting sehingga tidak menimbulkan penyumbatan gorong-gorong. 

Tak hanya itu, masyarakat juga diimbau agar  memberikan informasi terkait kepada pihak BPBD.

"Kepada masyarakat kita menghimbau agar membuang sampah pada tempatnya, khususnya wilayah perkotaan," harapnya. (iga)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama