Kemendes Berikan Piagam Kepada 12 Desa di Kecamatan Sikur


Lombok Timur, NTB. TERASHUKUM - Sebanyak 12 Desa yang berada di Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur mendapatkan piagam penghargaan dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) Republik Indonesia.


Penghargaan itu diberikan karena 12 Desa tersebut sudah selesai melakukan realisasi Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa tahun anggaran 2020.

"Piagam ini langsung diberikan oleh Kementerian Desa kepada Desa-Desa yang sudah menyelesiakan tahapan BLT tahun anggaran 2020 ini," kata Camat Sikur Lalu Putra, pada Selasa 22 Desember 2020.

Adapun 12 Desa tersebut ialah Desa Darmasari, Desa Gelora, Desa Loyok, Desa Kembang Kuning, Desa Kotaraja, Desa Montong Baan, Desa Montong Baan Selatan, Desa Semaya, Desa Sikur, Desa Sikur Selatan, Desa Tete Batu, DesaTete Batu Selatan.

Jumlah Desa di Kecamatan Sikur saat ini terdata sebanyak 14, namun 2 diantaranya belum menyelesaikan tahap BLT, yaitu Desa Sikur Barat dan Desa Jeruk Manis.

Dengan begitu, Camat Sikur berharap ke depan agar seluruh Desa yang berada di Kecamatan Sikue bisa menyelesiakan tahap BLT tersebut di akhir tahun ini.

Mengingat, ia menargetkan supaya seluruh Desa yang ada di Kecamatan Sikur bisa merealisasikan BLT dengan jumlah presentase 100%. Namun diperkirakannya, saat ini sebanyak 90% yang telah merealisasikan BLT, itu dibuktikan dengan jumlah penghargaan yang diberikan kepada Desa yang ada di Kecamatan Sikur.

"Alhamdulillah, saat ini sekitar 90% Desa yang ada di Sikur mendapatkan penghargaan, artinya itu hal yang patut di apresiasi," ucapnya.

Dengan adanya pemberian penghargaan tersebut, kata Camat itu merupakan salah satu instrumen agar pemerintah Desa setempat bisa lebih aktif berperan sebagai inisiator yang positif melalui Desa.

Mengingat, saat ini Desa sebagai lokomotif utama pembangunan dari Daerah yang harus berkesinambungan ke depannya. "Ini tujuannya agar kita bisa melakukan lebih lagi kepada masyarakat," ujarnya. (iga)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama