Irwan Safari Dilantik Jadi Sekdes Masbagik Selatan


Lombok Timur, NTB. TERASHUKUM – Untuk melengkapi struktur organisasi Pemerintahan Desa yang ada di Desa Masbagik Selatan, Kecamatan Masbagik, Kabupaten Lombok Timur,  maka pada Rabu, 23 Desember 2020  pagi tadi, Kepala Desa Masbagik Selatan mengangkat dan mengambil sumpah jabatan Sekretaris Desa (Sekdes).


Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan setelah melewati tahapan demi tahapan dan hasil seleksi pengisian perangkat Desa yang dilaksanakan secara terbuka oleh panitia  beberapa waktu lalu.


“Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Desa No. 188.141/14/PEM/2020 mengangkat dan melantik Sdr Irwan Safari, S.Pd untuk menjabat sebagai Sekretaris Desa Masbagik Selatan Kecamatan Masbagik,” uajr Kades Masbagik Selatan, H. Wiriyawan saat melantik Irwan Safari sebagai Sekdes terpilih desa Masbagik Selatan. 


H. Wiriyawan menyampaikan bahwa tugas baru yang akan diembang oleh Irwan Safari mungkin akan cukup berat ke depannya. Akan tetapi, lanjutnya, semuat itu akan terasa ringan apa bila terus belajar dan berusaha menjaga kekompakan  serta kebersamaan dalam menjalankan pekerjaan.


“Kepada Sekdes yang dilantik, segera belajar dan menyesuaikan diri untuk melaksanakan pekerjaan dan tanggung awab, sehingga memberikan kebaikan bagi desa kita tercinta,” harapnya.


Hadir dalam kegiatan pelantikan tersebut ialah Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Timur, H. M. Hairi. Dalam sambutanya, Ia menyampaikan materi terkait tugas pokok dan fungsi Sekertaris Desa selama manjadi perangkat Desa,


Senada dengan Kades Masbagik Selatan, Hairi juga meminta Irwan Safari selaku Sekdes baru Desa Masbagik Selatan supaya dengan cepat bisa menyesuaikan diri di dalam Pemerintahan Desa. Hal itu diharapkan supaya Ia dapat menjalankan tugas pokok fungsi yang telah menjadi tugas dan tanggung jawab sebagai Sekertaris Desa.


“Yang tak kalah pentingnya ialah harus loyal pada Kepala Desa dan masyarakat yang khususnya di Masbagik Selatan ini," ucapnya. (yns)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama